storyteller

Case 39: Jangan Percaya Anak Kecil!

Setelah Hannah Dakota Fanning (I Am Sam, Man on Fire, Hide and Seek), saya sekarang punya satu lagi aktris muda Hollywood yang aktingnya sangat saya sukai di film layar lebar. Gadis yang beruntung itu adalah Jodelle Ferland. Dakota dan Ferland secara kebetulan sebaya, mereka sama-sama kelahiran 1994. Bedanya, Dakota berasal dari Georgia, USA, Ferland berasal dari Nanaimo, British Columbia. Walaupun seusia, tapi sepertinya Dakota lebih tinggi jam terbangnya ketimbang Ferland.

Setelah Silent Hill, Jodelle Ferland berhasil memukau saya dengan aktingnya yang benar-benar mantap dalam Case 39. Film thriller besutan sutradara Christian Alvart ini bercerita tentang Emily Jenkins (Renee Zellweger) seorang pekerja sosial yang suatu hari dihadapkan pada sebuah kasus paling misterius yang menghinggapi seorang gadis kecil berumur 10 tahun bernama Lilith Sullivan (Jodelle Ferland).

Kekhawatiran Emily semakin menjadi-jadi ketika mengetahui dan melihat dengan mata kepalanya sendiri kedua orang tua Lilith mencoba membunuh putri semata wayang mereka itu. Emily menyelamatkan Lilith dan memutuskan untuk menjaganya hingga ia menemukan keluarga angkat yang sempurna untuknya. Emily lalu jatuh sayang pada gadis kecil itu dan merasa rumahnyalah tempat paling tepat untuk Lilith.

Namun beberapa kejadian membuat Emily mulai bergidik ketakutan. Gadis kecil itu ternyata lebih berbahaya dari yang terlihat. Emily lalu memutuskan untuk menemui orang tua Lilith yang saat itu mendekam di penjara. Ibu Lilith meyakinkan Emily bahwa putrinya sangat berbahaya dan berpotensi membunuh karena memiliki kemampuan di luar kebiasaan. Ayahnya menyatakan bahwa satu-satunya cara untuk menghindar dari Lilith adalah dengan membunuhnya.

Beberapa menit pertama film ini, kita memang dibuat jatuh hati pada Lilith. Namun kemudian, di separuh terakhir, penonton dibuat menjerit-jerit karena gadis kecil itu punya kekuatan luar biasa: bisa mencelakakan orang lain dari jarak jauh, bisa membaca isi pikiran, dan nyaris tak ada yang bisa mencegahnya kalau dia sudah bermaksud ingin membunuh seseorang. Satu-satunya jalan untuk menghentikan Lilith adalah membuatnya mati di atas ketakutannya sendiri.

Jodelle Ferland akan menjadi bintang besar di masa depan. Dia sekarang masuk dalam jajaran aktor/aktris watak yang dimiliki Hollywood, yang membuat—paling tidak—saya menunggu-nunggu akting berikutnya di layar lebar.[]

Foto diambil di sini.
Tulisan ini sebelumnya pernah diposting di sini.

About these ads

3 Responses to “Case 39: Jangan Percaya Anak Kecil!”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Basic HTML is allowed. Your email address will not be published.

Subscribe to this comment feed via RSS

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 127 other followers

%d bloggers like this: