storyteller

Bangkok Traffic Love Story (2009)

bts1

Judul: Bangkok Traffic Love Story
Sutradara: Adisorn Trisirikasem
Skenario: Navapol Thamrongruttanarit
Pemain: Theeradeth ‘Ken’ Wongpuapan, Sirin ‘Cris’ Horwang, Ungsumalynn ‘Pattie’ Sirapatsakmetha
Dirilis di Thailand: 15 Oktober 2009

Bangkok Traffic Love Story adalah film komedi romantis Thailand yang berseting di Bangkok, berkisah tentang Mei Li (Sirin Horwang), gadis 30 tahun yang berjuang mati-matin mencari cinta sejatinya. Suatu kali, dalam sebuah kecelakaan kecil sepulang dari merayakan pernikahan sahabatnya, Mei Li bertemu seorang petugas BTS (Bangkok Traffic System) yang tampan bernama Lung (Theeradeth ‘Ken’ Wongpuapan).

Mei Li jatuh cinta pada pandangan pertama dan yakin Lung adalah lelaki yang tepat untuk mengisi hatinya. Takut kehilangan kesempatan mengenal Lung lebih jauh, Mei berencana “nembak” cowok itu terlebih dulu. Meskipun banyak hambatan, Mei Li tak pernah menyerah. Sayangnya Mei Li tak punya sedikit pun pengalaman dalam merayu seorang pria. Celakanya lagi, tetangga Mei, Pluen (Ungsumalynn ‘Pattie’ Sirapatsakmetha) juga naksir pada Lung!

Namun, nasib sesungguhnya sedang berpihak pada Mei Li. Lung, tak dapat disangkal, juga menyukai Mei Li. Tapi cowok ini tak kunjung mengungkapkan isi hatinya pada Mei Li, karena takut Mei Li kecewa. Di tengah kedekatan hati mereka, Lung harus berangkat ke Jerman untuk melanjutkan pendidikannya selama dua tahun. Dua tahun dalam LDR, siapa yang mau?

Bangkok Traffic Love Story dirilis oleh GTH pada 15 Oktober 2009. Film ini disutradarai oleh Adisorn Tresirikasem dan naskahnya digarap oleh Navapol Thamrongruttanarit. Dalam versi Thailand dan Inggris, film ini berjudul Bangkok Skytrain Love Story. BTS Skytrain, kereta monorel di Bangkok, yang merayakan ulang tahunnya yang kesepuluh pada 2009 meminjamkan namanya untuk judul dan sekaligus mensponsori film ini. BTS Skytrain, secara jelas ditampilkan hampir di seluruh bagian cerita.

Film ini mendapat kritik atas plotnya yang longgar, tapi kritikus merasa kalangan muda kelas menengah Bangkok (juga di seluruh dunia), terutama kaum cewek, akan menyukai film ini. Film ini sukses secara finansial, meraup 57 juta baht pada akhir pekan pembukaannya dan lebih dari 140 juta baht empat minggu kemudian.

Film ini memenangkan beberapa penghargaan dan nominasi di berbagai festival, di antaranya People’s Choice Award 2009 untuk kategori Best Picture, Best Actor dan Best Actress; 7th Kom Chad Luek Awards untuk kategori Best Actress dan beberapa penghargaan lainnya.[]

About these ads

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Basic HTML is allowed. Your email address will not be published.

Subscribe to this comment feed via RSS

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 127 other followers

%d bloggers like this: