MelviYendra.com

storyteller

The Lorax
1

Dr. Seuss’ The Lorax

Pada tanggal 2 Maret 2012, Universal Studios dan Illumination Entertainment merilis sebuah film 3D berjudul “The Lorax”. Film ini diangkat dari buku dengan judul yang sama karya penulis buku anak legendaris, Dr Seuss. Rilis bertepatan dengan ulang tahun ke-108 Dr Seuss, yang meninggal pada tahun 1991 dalam usia 87 tahun.

Siapakah Dr Seuss? Dr Seuss bernama lengkap Theodor Seuss Geisel. Dia lahir di Springfield, Massachusetts, Amerika Serikat, 2 Maret 1904. Dr Seuss adalah nama pena yang digunakannya dalam karya-karyanya. Dia adalah seorang pengarang dan kartunis Amerika yang paling dikenal karena buku anak-anaknya, khususnya The Cat in the Hat. Dia juga menulis dengan nama pena yang lain, yaitu Theo LeSieg dan Rosetta Stone. Dr Seuss meninggal di La Jolla, California, Amerika Serikat, 24 September 1991 pada umur 87 tahun.

Sejak dirilis, “The Lorax”, telah meraup keuntungan USD 70,7 juta di Amerika Serikat dan Kanada. Ini perolehan terbesar sebuah film layar lebar sepanjang awal tahun ini. Keren!

“The Lorax” pertama kali diterbitkan pada tahun 1971, bercerita tentang Lorax, jeruk kecil yang menjaga pohon-pohon. Film animasi dalam format 3D ini diisi aktor-aktor keren pengisi suara seperti Zac Efron, yang mengisi suara untuk karakter Ted, seorang anak laki-laki berumur 12 tahun yang berusaha memenangkan hati seorang gadis muda tetangganya, Audrey (disuarakan oleh Taylor Swift).

Audrey sangat ingin melihat pohon, padahal tak ada satu pun pohon asli di kota mereka, Thneedville. Saat memecahkan misteri hilangnya pohon-pohon, kedua bocah berjiwa petualang ini berjumpa dengan Once-ler (suara diisi oleh Ed Helms), yang menceritakan kisah tentang makhluk imut pelindung alam bernama Lorax (suara diisi oleh Danny DeVito).

Popularitas film animasi arahan sutradara Chris Renaud dan Kyle Balda ini jauh melebihi perkiraan. Film bergenre animasi, fantasi, dan keluarga, ini akan diminati oleh penonton segala umur, tidak hanya di Amerika dan Kanada, tapi juga tentunya di Indonesia. Kita tunggu saja.[]

Sumber foto: teaser-trailer.com

danny devitotaylor swiftzac efron

Melvi Yendra • March 6, 2012


Previous Post

Next Post

Comments

  1. Bang Aswi March 6, 2012 - 4:22 pm Reply

    Mantap! ^_^

Leave a Reply

Your email address will not be published / Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>